Penyakit Serangan Jantung

Penyakit serangan jantung dan penyakit jantung koroner adalah salah satu penyakit pada sistem kardiovaskuler yang sering terjadi. Penyakit tersebut amat berbahaya karena yang terkena adalah organ yang amat penting dari tubuh kita. Penyakit diatas menempati peringkat pertama di negara-negara industri maju, bahkan juga di berbagai negara yang sedang berkembang. Karena itu, kita wajib memperhatikannya dengan sungguh-sungguh. Untuk maksud tersebut perlu kita ketahui dasar-dasar bagaimana terjadi dan berkembangnya penyakit tersebut.

Penyakit jantung itu terjadi diawali dengan adanya proses penyumbatan di pembuluh arteri yang menyebabkan tidak cukupnya suplai darah ke otot jantung. Penyakit serangan jantung terjadi apabila aliran darah di dalam urat nadi koroner itu terhalang secara total, bagian otot jantung yang bersangkutan mengalami kerusakan dan ini dikenal sebagai “penyakit jantung”.

Penyakit serangan jantung umumnya disebabkan oleh penyumbatan arteri koroner secara tiba-tiba, karena pecahnya plak lemak pada arteri koroner yang kemudian terjadi proses kombinasi. Plak lemah tersebut menjadi titik-titik lemah dari arteri itu dan cenderung untuk pecah. Pada waktu pecah di lokasi tersebut, gumpalan cepat terbentuk dan menghambat arteri secara menyeluruh serta memutuskan aliran darah ke otot jantung. Ini mengakibatkan rasa sakit dada yang hebat pada pusat dada dan menyebar sampai lengan atau leher.

Sakit dada tersebut diikuti dengan keringat dan nafas pendek. Pada serangan jantung akut pasien bisa hilang kesadarannya. Untuk mengatasi serangan jantung diadakan tindakan untuk membuka kembali saluran arteri yang buntu dengan menggunakan obat tertentu yang mampu melarutkan gumpalan yang menyumbat.

Gejala yang terjadi pada penyakit serangan jantung ini sama dengan penyakit jantung lainnya, seperti:

  1. Terjadi pembengkakan pada saat cairan dalam tubuh menumpuk. Pembengkakan biasanya terjadi dipergelangan kaki saerta di perut. Gejala ini merupakan sinyak bahwa adanya penyakit serangan jantung.
  2. Nyeri pada tubuh yang biasanya dirasakan pada bagian lengan kiri. Rasa nyeri tubuh dikarenakan sedang berlangsungnya penyumbatan didalan pembuluh arteri. Terkadang nyeri juga dirasakan pada bahu, siku dan leher.
  3. Terjadi kecemasan tentang kekhawatiran dapat terjadi kematian pada sebagian dari anda yang sudah pernah mengalami penyakit jantung.
  4. Detak jantung yang tidak teratur yang biasanya terjadi karena adanya penebalan onot pada katup jantung. Penebalan ini dapat berakibat adanya penyempitan ada katup jantung yang berujung pada kebocoran.
  5. Kelelahan yang disarakan meskipun anda sedang tidak melakukan kagiatan apapun. Rasa lelah juga sering dirasakan pada saat bangun tidur. Rasa lelah ini dapat menjadi indikasi adanya serangan jantung.

Begitu gangguan aliran darah ke otot jantung terjadi, otot jantung itu menghitam. Kalau penghentian lairan darah ke otot itu cukup lama, otot jantung akan mati dan tidak dapat pulih. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kalau darah dapat dialirkan dengan cepat ke otot jantung yang bersangkutan, otot jantung tersebut bisa pulih. Pada umumnya waktu adalah amat menentukan. Penelitian juga membuktikan bahwa pemulihan aliran darah ke otot jantung memiliki manfaat terbesar pada jam pertama serangan jantung terjadi dan dengan cepat menurun kesempatan potensi pemulihannya.

Apabila anda tidak menginginkan adanya penyakit serangan jantung, anda dapat mencegahnya dengan cara:

  1. Tidur yang cukup. Yang mampu menjaga kesehatan jantung anda. Tidurlah kurang lebih 7-8 jam setiap malam. Penelitian telah membuktikan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam memiliki dua kali lipat resiko penyakit jantung.
  2. Menjaga kesehatan gigi. Ternyata infeksi yang terjadi pada gusi bisa memicu inflamasi pada pembuluh darah. Jadi jaga kesehatan gigi anda untuk mencegah penyakit serangan jantung.
  3. Melakukan liburan yang tidak perlu jauh atau yang menghabiskan banyak uang. Anda cukup berjalan-jalan ke pantai atau berkemah di gunung bersama keluarga atau teman-teman anda.
  4. Untuk anda yang gemah makan coktal berbahagialah anda bahwa coklatterbukti 37% dapat mencegah serangan penyakit jantung. Bukan hanya untuk penyakit jantung, coklat juga dapat mencegah penyakit diabetes dengan syarat cacao yang terkandung dalam coklat sebesar 70%.
  5. Berjemur di bawah sinar matahari pagi yang memiliki kandungan vitamin D yang murah. Sinar matahari pagi juga baik untuk penderita serangan jantung. Menurut bukti penelitian kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan penyakit jantung.

Makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita penyakit serangan jantung seperti:

  1. Kacang kedelai

Salah satu makana yang baik untuk kesehatan jantung anda. Kacang kedelai mengandung adam lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan jantung yang mampu mencegah timbulnya pengerasan pada pembuluh nadi dan menurunkan kolesterol jahat yang bisa memicu penyakit jantung.

  1. Ikan

Ikan termasuk dalam jenis makanan yang baik untuk jantung karena memiliki kandungan asam omega-3 yang tinggi. Asam omega-3 berfungsi untuk melindungi jantung anda dengan mengurangi peradangan dan resiko pembekuan darah. Omega 3 juga mampu untuk menjaga kadar kolesterol sehat. Mengkonsumsi ikan setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk kesehatan jantung contoh ikan salmon panggang dengan sayuran.

  1. Bayam

Pada sayuran bayam memiliki kandungan betaine yang baik untuk kesehatan jantung anda. Apabila ada sebagian dari anda tidak menyukai sayur bayam anda dapat menggantinya dengan sayuran lain. Resiko penyakit serangan jantung dapat diperkecil dengan mengkonsumsi dua jenis sayur setiap harinya.

Cara Pesan Obat Serangan Jantung Alami , Tradisional & Herbal

Obat Herbal Jantung Untuk Memelihara Kesehatan Jantung, Membantu Pengobatan Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Menstimulasi Perbaikan Jaringan Jantung Yang Rusak, Membersihkan Bekuan Darah dan Endapan di Pembuluh Darah

Harga Obat Serangan Jantung Alami

Harga Obat Serangan Jantung Alami

Harga Obat Jantung 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Serangan Jantung Alami

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Jantung:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Jantung, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Serangan Jantung and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.