Mencegah Serangan Jantung

Mencegah serangan jantung bukan hanya dapat dilakukan dengan gaya hidup yang tepat tetapi juga dapat diobati dengan kesuksesan. Penyakit ini tidak lagi terlalu mematikan seperti zaman dulu karena sudah ada sistem perawatan darurat yang sigap dan terampil, serta adanya perbaikan dalam sistem perawatan bagi penderita yang telah berhasil melewati masa krisis serangan jantung.

Mencegah serangan jantung

Mencegah serangan jantung

Dahulu, penderita serangan jantung harus beristirahat total di tempat tidur. Sekarang, penderita akan dilibatkan dalam kegiatan olahraga sekitar 48 jam setelah serangan jantung tersebut berakhir. Dengan cara baru ini empat dari lima penderita serangan jantung akan dapat sembuh dan dapat kembali bekerja dengan normal.

Penderita serangan jantung memiliki andil besar dalam proses kesembuhan penyakit itu. Langkah pertama dan terpenting setelah sembuh adalah menerima kenyataan bahwa ancaman serangan jantung berikutnya akan tetap ada. Tidak ada yang kebal dari serangan jantung karena pernah terserang penyakit itu. Seseorang yang masih tetap hidup setelah terkena serangan jantung atau Mencegah serangan jantung perlu menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan penyakit serangan jantung berikutnya. Dia harus belajar mendisiplinkan dirinya untuk tidak merokok, menghindari makanan berlemak, berolahraga cukup dan teratur, menanggulangi stres dengan tepat, dll. Ini adalah salah satu disiplin yang serius karena manyangkut masalah hidup dan mati.

Babarapa gejala yang muncul pada saat penyakit serangan jantung menghampiri anda antara lain:

  • Mudah lelah dan pening. Hal ini yang diakibatkan karena adanya pasokan darah dalam tubuh tidak bekerja dengan baik. Agar kinerja jantung tidak melemah ada baiknya anda lakukan pemeriksaan secara rutin dan olahraga ringan. Untuk mencegah serangan jantung imbangi dengan pola hidup yang sehat dengan makan dari bahan yang alami.
  • Sesak nafas. Gajala ini biasanya membuat anda untuk berwaspada. Apabila ada penyakit serangan jantung lemah kadang – kadang ada cairan yang masuk ke dalam rongga di paru – paru, maka sangat mengganggu udara ketika masuk ke paru – paru sehingga akan mengalami sesak nafas. Apabila ketika anda sedang tidur atau berisitrahat, anda mengalami rasa sesak nafas, maka anda termasuk kedalam kategori penyakit serangan jantung yang kronis atau tingkat lanjut.
  • Mengalami gangguan pencernaan. Seorang wanita dua kali lebih mungkin akan mengalami muntah, mual dan gangguan pencernaan selama beberapa bulan menjelang adanya penyakit serangan jantung dibanding dengan pria. Kondisi ini terjadi karena sumbatan lemak di dalam arteri yang akan mengurangi suplai darah ke dalam jantung yang biasanya terjadi di dada namun terkadang juga bisa muncul di perut.
  • Merasa detak jantung yang tidak normal atau sering berdebar. Gejala penyakit serangan jantung yang satu ini harus anda waspadai. Gejala jantung yang sering berdegup atau berdetak kencang tanpa alasan yang sering muncul, ada baiknya anda harus periksa ke dokter secepatnya.
  • Muncul rasa nyeri. Rasa nyeri yang muncul biasanya disebabkan dari suplai pasokan darah yang mengalami kekurangan di beberapa bagian tubuh. Sehingga tubuh yang tidak mendapatkan suplai darah yang cukup akan timbul rasa kram atau nyeri. Nyeri biasanya dirasakan pada bagian dada yang harus anda segera periksakan kedokter.

Kesehatan jantung adalah jantung kesehatan dan bahkan jantung kehidupan. Dengan demikian, mencintai hidup berarti memelihara kesehatan jantung.

Cara mencegah serangan jantung yang dapat anda lakukan antara lain:

  • Pola makan yang sehat dapat anda lakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar lemak yang rendah. Menghindari konsumsi daging sapi yang mengakdung kadar lemak yang tinggi dapat mempengaruhi kesehatan jantung anda.
  • Pola hidup yang sehat dapat anda mulai dari melakukan olahraga dengan jalan-jalan yang anda lakukan selama 30 menit setiap harinya. Tidak ada alasan untuk anda tidak mau menjalaci cara mencegah serangan jantung ini apabila tidak ingin terserang penyakit jantung lemah. Untuk menghibur diri agar tidak jenuh cobalah telepon seseorang. Dengan jalan setengah jam setiap harinya, berarti anda menurunkan resiko serangan jantung lemah pada diri anda sekitar 30 persen.
  • Batasi mengkonsumsi saus tomat. Cukup makan 10 sendok makan saus tomat dalam jangka waktu  satu minggu. Ini adalah tips favorit beberapa orang dari penderita penyakit jantung untuk salah satu cara mencegah serangan jantung datang. Saus tomat penuh dengan kandungan kalium yang mampu untuk menurunkan tekanan darah. Saus tomat yang kita bahas disini bukanlah saus tomat yang asin, gurih dan berlemak. Saus tomat yang kita bahas untuk pencegahan ini adalah saus tomat yang biasa, sederhana, dan sehat.
  • Konsumsi 250 gram kacang-kacangan setiap harinya yang akan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah anda dan menurunkan resiko terjadinya radang. Kacang-kacangan juga dapat membantu menyehatkan jantung. Kacang-kacangan memiliki kandungan kadar asam lemak Omega 3 yang tinggi, serta memiliki protein dan serat yang tinggi pula. Ditambah dengan makan sayuran dan buah-buahan setiap hari. Buah-buahan dan sayuran segar memiliki kandungan yang penuh dengan serat.
  • Mencegah serangan jantung dengan berhenti merokok. Yang juga anda bisa lakukan dengan hindari paparan dengan asap rokok apabila anda bukan perokok aktif. Merokok adalah faktor risiko yang paling berbahaya pada penyakit serangan jantung ini dan juga sebenarnya justru yang paling mudah dihilangkan efeknya. Risiko terkena serangan jantung pada perokok dua kali lebih besar daripada orang yang tidak merokok.

=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Serangan Jantung and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *